Sekapur Sirih


Selamat datang di official blog Pertamina Eco School Based on ICT yang dibina oleh Pertamina Terminal BBM Pesanggaran, Denpasar, Bali


Program PERTAMINA Eco School merupakan program baru yang diluncurkan oleh SD Negeri 5 Pedungan bekerjasama dengan PERTAMINA TBBM Sanggaran. Program ini digadang akan menjadi salah satu program unggulan Pertamina dan sekolah dalam hal kampanye penghematan energi dan green action. Program ini merupakan program lanjutan berupa bantuan pengadaan sarana komputer yang telah diberikan setahun sebelumnya oleh Pertamina. 

SD Negeri 5 Pedungan terus berupaya dalam peningkatan mutu tersebut salah satunya melalui program “Pertamina Eco School Based on ICT (Information and Communication Technology”. Program go green merupakan program pemerintah yang dewasa ini menjadi isu yang ramai diperbincangkan di berbagai kalangan salah satunya yakni oleh PT. Pertamina sebagai stakeholder di bidang energi. Program ini terus digalakkan mengingat ketersediaan energi kita yang semakin menipis akibat arus globalisasi. Ketersediaan energi yang semakin menipis membuat kita harus menghemat energi. Sejalan dengan itu, program kami juga mendukung kampanye tentang penghematan energi (save energy) di berbagai sektor. Mengingat kami adalah lembaga pendidikan yang merupakan ujung tombak Indonesia sebagai pencetak kader-kader bangsa yang sadar akan perilaku hemat energi sebagai bagian dari upaya untuk melindungi alam kita. Perilaku go green harus dibiasakan sejak dini, maka dari itu kami melalui program eco school ini akan mengajak siswa untuk menjadi agen perubahan demi masa depan alam yang kita tempati ini.

Sebagai sekolah di Kota Denpasar, Provinsi Bali yang mempunyai tujuan dan keinginan yang besar untuk menciptakan peserta didik yang memilki karakter dan perilaku go green serta memiliki kesadaran di bidang teknologi informasi dan komunikasi sebagai salah satu penunjang aksi go green tersebut, maka kami baik tenaga pengajar, peserta didik, maupun orang tua siswa beritikad keras menjadikan sekolah kami sebagai sekolah percontohan aksi penghematan energi.

Komentar

Postingan Populer